Oleh: dsusetyo | September 17, 2010

Selangkah lagi: Tes Gejala Autisme yang Cepat dan Murah

Quick and cheap autism test a step closer.

Skrining untuk autisme pada orang dewasa dan anak-anak bisa mengambil hanya seperempat jam dan biaya sesedikit £ 100 setelah ilmuwan Inggris mengembangkan otak scan untuk kondisi tersebut.

tes autis

Para peneliti di King’s College London telah merancang sebuah program komputer yang dapat menganalisa bentuk otak dan mengatakan dengan 90 persen per akurasi apakah mereka menderita autisme.

Terobosan ini bisa berarti bahwa anak-anak akan didiagnosis lebih awal memungkinkan untuk lebih lanjut dan intensif pengobatan yang efektif untuk kondisi tersebut.
Hal ini juga bisa membantu mendiagnosa ratusan ribu orang dewasa yang dikenal sebagai autis berfungsi tinggi yang saat ini bahkan tidak tahu mereka menderita dari kondisi tersebut.
Dr Christine Ecker, di universitas Institute of Psychiatry, mengatakan: “Nilai alat ini dan akurat cepat untuk mendiagnosa ASD sangat besar.
“Itu bisa membantu meringankan kebutuhan untuk mengkonsumsi, dan mahal diagnosis waktu proses emosional yang ASD pasien dan keluarga saat ini memiliki untuk bertahan. Sekarang kita berharap dapat menguji jika metode kami juga dapat membantu anak-anak.”
Para ilmuwan yang didanai oleh Medical Research Council menggunakan sebuah pemindai MRI untuk mengambil gambar dari otak dari jumlah penderita autis dan non-penderita.
Sebuah teknik pencitraan terpisah kemudian digunakan untuk merekonstruksi scan ini menjadi gambar 3D sehingga komputer bisa melihat bentuk, struktur dan ketebalan berbagai bagian otak.
Kelompok penderita autis dan non-penderita dibandingkan gambar 3D dan komputer bekerja di luar perbedaan yang berhubungan dengan Autism Spectrum Disorder (ASD).
ASD merupakan kondisi seumur hidup dan melumpuhkan yang disebabkan oleh kelainan pada perkembangan otak.
Ini mempengaruhi sekitar satu persen dari populasi Inggris (lebih dari setengah juta orang), mayoritas ini – empat kali lebih banyak – orang yang (4:1 laki-laki dengan perempuan).
Sampai saat ini, diagnosa ini terutama bergantung pada laporan pribadi dari teman atau kerabat dekat dengan pasien – dan berlarut-larut proses panjang bergantung pada keandalan dari akun ini dan membutuhkan tim ahli untuk menginterpretasikan informasi.
Teknik baru ini bisa merevolusi proses ini.
Profesor Declan Murphy, yang memimpin penelitian ini mengatakan, daerah otak yang menunjukkan ukuran berbeda termasuk lobus temporal di sisi otak dan kelenjar frontal.
“Ini adalah langkah maju yang sangat besar,” katanya. “Kami bertujuan untuk memiliki dan murah diagnosis dini anak-anak.
“Ini adalah objektif dan bukan tes subjektif, cepat dan murah itu. Saya sangat senang di seberapa akurat itu.”
David Willetts, Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Menteri, memuji penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience.
“Penelitian medis yang didanai publik sangat menarik,” katanya.
“Ini membuka jalan untuk mengidentifikasi autisme lebih cepat dan lebih akurat adalah. Ini contoh yang sangat baik dari penelitian bersama yang membuat perbedaan nyata untuk itu kehidupan masyarakat.”
Profesor Paul Matthews, Pusat Klinis ilmu saraf, Imperial College, London, mengatakan: “Bentuk dan ukuran bagian orang otak masing-masing diketahui dipengaruhi oleh gen mereka, yang juga berkontribusi terhadap kecenderungan ke mendasari perkembangan otak autisme abnormal.
“Temuan menunjukkan bahwa pendekatan canggih untuk menafsirkan scan otak bisa membantu untuk mendiagnosis bentuk tertentu gangguan spektrum autistik, meskipun mereka belum menawarkan sebuah pendekatan untuk lebih percaya diri, diagnosis dini.
“Karya ini sekarang perlu diperpanjang untuk belajar anak-anak yang terkena dampak, untuk siapa dampak prognostik informasi tertentu lagi yang bisa jauh lebih besar.”
Carol Povey, Direktur The National Autistic Society Centre for Autism, mengatakan: “Studi ini memberikan wawasan cara orang dengan proses autisme dan memahami dunia di sekitar mereka, yang sangat berharga.
“Akhirnya, para peneliti berharap bahwa scan otak mungkin juga menjadi alat diagnostik berguna.
“Sementara pengujian lebih lanjut masih diperlukan, setiap alat yang dapat membantu mengidentifikasi autisme pada tahap sebelumnya, memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas seseorang hidup dengan membiarkan dukungan yang tepat untuk diletakkan di tempat secepat mungkin.”

Para peneliti di King’s College London telah merancang sebuah program komputer yang dapat menganalisa bentuk otak dan mengatakan dengan 90 persen per akurasi apakah mereka menderita autisme.Terobosan ini bisa berarti bahwa anak-anak akan didiagnosis lebih awal memungkinkan untuk lebih lanjut dan intensif pengobatan yang efektif untuk kondisi tersebut.

Hal ini juga bisa membantu mendiagnosa ratusan ribu orang dewasa yang dikenal sebagai autis berfungsi tinggi yang saat ini bahkan tidak tahu mereka menderita dari kondisi tersebut.Dr Christine Ecker, di universitas Institute of Psychiatry, mengatakan: “Nilai alat ini dan akurat cepat untuk mendiagnosa ASD sangat besar.”Itu bisa membantu meringankan kebutuhan untuk mengkonsumsi, dan mahal diagnosis waktu proses emosional yang ASD pasien dan keluarga saat ini memiliki untuk bertahan. Sekarang kita berharap dapat menguji jika metode kami juga dapat membantu anak-anak.”

Para ilmuwan yang didanai oleh Medical Research Council menggunakan sebuah pemindai MRI untuk mengambil gambar dari otak dari jumlah penderita autis dan non-penderita.Sebuah teknik pencitraan terpisah kemudian digunakan untuk merekonstruksi scan ini menjadi gambar 3D sehingga komputer bisa melihat bentuk, struktur dan ketebalan berbagai bagian otak.Kelompok penderita autis dan non-penderita dibandingkan gambar 3D dan komputer bekerja di luar perbedaan yang berhubungan dengan Autism Spectrum Disorder (ASD).ASD merupakan kondisi seumur hidup dan melumpuhkan yang disebabkan oleh kelainan pada perkembangan otak.Ini mempengaruhi sekitar satu persen dari populasi Inggris (lebih dari setengah juta orang), mayoritas ini – empat kali lebih banyak – orang yang (4:1 laki-laki dengan perempuan).

Sampai saat ini, diagnosa ini terutama bergantung pada laporan pribadi dari teman atau kerabat dekat dengan pasien – dan berlarut-larut proses panjang bergantung pada keandalan dari akun ini dan membutuhkan tim ahli untuk menginterpretasikan informasi.Teknik baru ini bisa merevolusi proses ini.Profesor Declan Murphy, yang memimpin penelitian ini mengatakan, daerah otak yang menunjukkan ukuran berbeda termasuk lobus temporal di sisi otak dan kelenjar frontal.”Ini adalah langkah maju yang sangat besar,” katanya. “Kami bertujuan untuk memiliki dan murah diagnosis dini anak-anak.”Ini adalah objektif dan bukan tes subjektif, cepat dan murah itu. Saya sangat senang di seberapa akurat itu.”David Willetts, Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Menteri, memuji penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience.”Penelitian medis yang didanai publik sangat menarik,” katanya.”Ini membuka jalan untuk mengidentifikasi autisme lebih cepat dan lebih akurat adalah. Ini contoh yang sangat baik dari penelitian bersama yang membuat perbedaan nyata untuk itu kehidupan masyarakat.”

Profesor Paul Matthews, Pusat Klinis ilmu saraf, Imperial College, London, mengatakan: “Bentuk dan ukuran bagian orang otak masing-masing diketahui dipengaruhi oleh gen mereka, yang juga berkontribusi terhadap kecenderungan ke mendasari perkembangan otak autisme abnormal.”Temuan menunjukkan bahwa pendekatan canggih untuk menafsirkan scan otak bisa membantu untuk mendiagnosis bentuk tertentu gangguan spektrum autistik, meskipun mereka belum menawarkan sebuah pendekatan untuk lebih percaya diri, diagnosis dini.

“Karya ini sekarang perlu diperpanjang untuk belajar anak-anak yang terkena dampak, untuk siapa dampak prognostik informasi tertentu lagi yang bisa jauh lebih besar.”

Carol Povey, Direktur The National Autistic Society Centre for Autism, mengatakan: “Studi ini memberikan wawasan cara orang dengan proses autisme dan memahami dunia di sekitar mereka, yang sangat berharga.”Akhirnya, para peneliti berharap bahwa scan otak mungkin juga menjadi alat diagnostik berguna.”Sementara pengujian lebih lanjut masih diperlukan, setiap alat yang dapat membantu mengidentifikasi autisme pada tahap sebelumnya, memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas seseorang hidup dengan membiarkan dukungan yang tepat untuk diletakkan di tempat secepat mungkin.”

Sumber: http://www.telegraph.co.uk/health/healthnews/7936904/Quick-and-cheap-autism-test-a-step-closer.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: